Dampak Efikasi Diri, Motivasi Pencapaian Prestasidan Kemandirian Dalam Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Chetri, S., 2014. Self-concept and achievement motivation of adolescents and their relationship with academic achievement. International Journal of Advancements in Research and Technology (IJOART), 3(5), pp.236-253. Cleopatra, M., 2015. Pengaruh gaya hidup dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2), pp. 168-181. Febriana, R. and Sarbiran, S., 2011. Pengaruh kemandirian dan kemampuan menyesuaikan diri terhadap prestasi belajar siswa full day school. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, 3(4). Indah, P., 2013. Pengaruh Kemandirian dan Sumber Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X1 SMA Negeri 1 Mirit Kebumen Tahun Pelajaran 2012/2013. Oikonomia: Jurnal Pendidikan Ekonomi, 2(2). Mahmudi, M.H. and Suroso, S., 2014. Efikasi Diri, Dukungan Sosial dan Penyesuaian Diri Dalam Belajar. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia, 3(02), pp. 183-194. Marsilia, M. and Mahmudi. I., 2015. Perubahan perilaku prokrastinasi akademik melalui konseling kelompok dengan teknik token ekonomi pada siswa kelas X TP SMK Negeri I Wonoasri Kabupaten Madiun. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 1(1), pp. 40-58. Mindrawan, I.W., Pujani, N.M. and Artawan, P., 2015. Pengaruh efikasi diri dan harga diri terhadap prestasi belajar IPA. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha, 2(1). Miru, A.S., 2009. Hubungan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar Mata diklat instalasi listrik siswa SMK Negeri 3 Makassar. Jurnal Medtek, 1(1), pp.3. Nidawati, 2013. Belajar dalam psikologi dan agama. Jurnal Pionir, 1(1), pp.13-28 Permana, H., Harahap, F. and Astuti, B., 2014. Hubungan antara efikasi diri dengan kecemasan dalam menghadapi ujian pada siswa kelas IX di MTs Al Hikmah Brebes. Jurnal Hisbah, 13(2), pp. 51-64. Rusmiyati, F., 2017. Pengaruh kemandirian dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar metematika siswa kelas x sma negeri 1 rongkop. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 5(1), pp.77-86. Rustika, I.M., 2012. Efikasi Diri: Tinjauan Teori Albert Bandura. Buletin Psikologi, 20(1-2), pp.18-25. Saputra,Y., 2017. Hubungan efikasi diri terhadap prestasi belajar pendidikan jasmani. Bravo’s Jurnal, 5(1), pp. 11-16. Singh, K., 2011. Study of achievement motivation in relation to academic achievement of students. International Journal of Educational Planning & Administration, 1(2), pp.161-171. Subur, 2006. Pendidikan Remaja: Tela’ah tentang model pembelajaran moral keagamaan. Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan: Insania, 11(1), pp. 116-128. Sufirmansyah, F.N.U., 2015. Pengaruh efikasi diri terhadap prestasi belajar mahasiswa pascasarjana prodi pai stain kediri dengan motivasi sebagai variabel intervening. Didaktika Religia, 3(2), pp.133-156.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian & Pengembangan. Bandung, Alfabeta Tella, A., 2007. The impact of motivation on student’s academic achievement and learning outcomes in mathematics among secondary school students in Nigeria. Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education, 3(2), pp.149-156. Thaib, E.N., 2013. Hubungan antara Prestasi Belajar dengan Kecerdasan Emosional. Jurnal Ilmiah Didaktika, 13(2). Uno, B. H., 2009. Teori Motivasi & Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta, Bumi Aksara Wulansari, L., 2016. Pengaruh kemandirian belajar dan minat terhadap prestasi belajar pelajaran ilmu pengetahuan sosial (survei pada sekolah menengah pertama swasta. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3(2), pp.141-156.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.