Pengaruh Kompetensi Guru, Lingkungan Sekolah dan Efikasi Diri terhadap Motivasi Belajar Siswa SMP Batik Surakarta
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ellyana, V. and Indriayu, M., 2016. Pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Kristen 1 Surakarta. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 2(1), pp.116. Fajarwati, I., 2016. Pengaruh peranan guru dan efikasi diri siswa terhadap minat belajar kompetensi keahlian pemasaran siswa kelas X pemasaran di SMK Negeri 1 Kota Probolinggo. Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS, 10(2), pp.233-244. Fitriati, TK., 2017. Meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui pendekatan bimbingan kelompok (PTBK pada siswa kelas IX.6 SMP Negeri 23 Kota Bekasi). Insight: Jurnal Bimbingan Konseling, 6(1), pp. 88-100. Gunadi, C.L. and Gunawan, W., 2016. Hubungan Motivasi Akademik dengan Prestasi Belajar Siswa SMA'X' di Jakarta Barat. Noetic Psychology, 4(1), pp.23-42. Hassankhani, H., Aghdam, A.M., Rahmani, A. and Mohammadpoorfard, Z., 2015. The relationship between learning motivation and self efficacy among nursing students. Research and Development in Medical Education, 4(1), p.97-101. Hoy, W.K. and Miskel, C.G., 2014. Administrasi pendidikan. Pustaka Pelajar Indonesia Kencana, Yogyakarta. Husain, UK., 2014. Relationship between self-efficacy and academic motivation. International Conference on Economics, Education and Humanities. (ICEEH'14) Dec. 10-11, 2014, pp. 35-39. Kurniawan, R. (2014). Pengaruh lingkungan sekolah, motivasi belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran peralatan kantor kelas x administrasi perkantoran smk negeri 1 kudus tahun pelajaran 2012/2013. Economic Education Analysis Journal. Vol 2 No 3, hal 96-105. Kurniawan, R., 2013. Pengaruh lingkungan sekolah, motivasi belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran peralatan kantor Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Kudus Tahun Pelajaran 2012/2013. Economic Education Analysis Journal, 2(3), pp.96-105. Lauster, P., 2012. Tes kepribadian. Bumi Aksara, Jakarta. Novauli, F., 2015. Kompetensi guru dalam peningkatan prestasi belajar pada SMP Negeri dalam kota Banda Aceh. Jurnal Administrasi Pendidikan Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, 3(1), pp. 45- 67. Oktavia, D. and Salim, I., 2015. Pengaruh lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar sosiologi di SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 5(1),1-14. Ormrod, J.E., 2012. Psikologi pendidikan. Erlangga, Jakarta. Ratnasari, H.D., 2014. Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Kompetensi Profesional Guru melalui Motivasi Belajar sebagai Variabel Intervening terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 11 Semarang. Economic Education Analysis Journal, 3(1), pp. 134-142. Rifah, Z., 2015. Pengaruh Motivasi, intensitas Belajar, dan Penggunaan Modul Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pengantar Akuntansi dan Keuangan pada Siswa Kelas X Akuntansi di SMK Negeri 4 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 3(2), pp.1-9. Sardiman, A.M., 2012. Interaksi dan motivasi belajar mengajar. Rajawali Pers, Jakarta . Sari, P.P., Utomo, S.W. and Wijaya, A.L., 2017, October. Pengaruh Peran Guru Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI akuntansi DI SMK N 5 Madiun. In FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi, 5(1), pp.381-398. Sugiyono, 2010. Statistika untuk penelitian, Alfabeta, Bandung. Syah, M., 2010. Psikologi belajar. Rajagrafindo Persada, Jakarta. Tu’u, T., 2014. Peran disiplin pada perilaku dan prestasi siswa. PT. Gramedia Widiasarana Indonesia, Jakarta. Uno, HB., 2013. Teori motivasi dan pengukurannya. Bumi Aksara, Jakarta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.